Razia Petugas Gabungan di Malang, Belasan Anjal dan Pengamen Terjaring

Razia Petugas Gabungan di Malang, Belasan Anjal dan Pengamen Terjaring – Belasan anak jalanan (anjal) terjaring operasi petugas kombinasi di Kabupaten Malang. Mereka ditangkap dari beberapa tempat. Operasi diselenggarakan untuk membuat ketertiban dan keamanan penduduk (Kamtibmas) mendekati Pemilihan presiden 2019.

Belasan anjal serta pengamen yang terjaring razia dibawa petugas kombinasi ke Mapolres Malang. Petugas kombinasi itu terbagi dalam Sabhara Polres Malang, Satpol PP serta Dishub Kabupaten Malang.

Mereka didata untuk membuka satu per satu identitasnya. Sesudah itu, belasan anjal itu dikasih pembinaan oleh dinas sosial.

“Razia kami kerjakan dengan mengarah beberapa titik, salah satunya perempatan Kepanjen. Dari operasi kombinasi ini, ditangkap 16 orang yang disebut anak jalanan dan pengamen,” kata Kasat Sabhara Polres Malang AKP Kusmindar pada wartawan di Mapolres, Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Jumat (29/3/2019).

Menurut Kusmindar, operasi kombinasi menyertakan 25 personil. Petugas berjalan sesuai titik tujuan yang direncanakan dalam operasi kombinasi.

“Pekerjaan ini diselenggarakan untuk membuat kondusivitas mendekati Pemilu 2019. Operasi kombinasi pula memprioritaskan aksi preventif dengan memprioritaskan pembinaan buat anjal serta pengamen yang terjaring razia,” tambah Kusmindar.

Hasil pendataan petugas, beberapa anjal serta pengamen sejumlah besar adalah masyarakat Kabupaten Malang. Ada pula dari mereka datang dari Sampang Madura, Jombang dan Tulungagung. Operasi kombinasi gagasannya akan diselenggarakan dengan periodik.