Diduga Pemicu Aksi Massa Bakar Bus Setelah Menabrak Seorang Warga di Sleman

Diduga Pemicu Aksi Massa Bakar Bus Setelah Menabrak Seorang Warga di Sleman – Suatu bus angkutan umum nopol AD 1644 CF dirusak serta dibakar massa di Jalan Wates Km 7, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Disangka pembawa tindakan massa itu selesai bus menabrak seseorang penduduk seputar.

“Itu sebelumnya berlangsung lakalantas, bus menabrak seseorang penduduk seputar. Kemudian berlangsung tindakan massa yang masih tetap kita dalami, mengakibatkan kerusakan serta membakar bus,” kata Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah kala diminta konfirmasi wartawan, Rabu (13/3/2019).

Momen itu berlangsung seputar waktu 18.00 barusan. Sebelumnya, bus yang dikemudikan oleh Joko Sundarto (57) penduduk Karanganyar meluncur dari arah barat ke timur. Dari arah yang sama meluncur sepeda motor. Sesampai di tempat peristiwa, bus menabrak seseorang penduduk seputar yang tengah berkendara sampai alami luka berat.

“Mungkin sebab korbannya penduduk situ, memancing reaksi penduduk seputar. Tetapi ini masih tetap kita dalami bab itu,” susulnya.

Sopir bus waktu ini udah ditangkap serta dibawa ke Mapolres Sleman untuk melakukan kontrol. Dan korban yang ditabrak udah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Sopir masih tetap check anggota Satlantas. Jika korbannya luka berat, penumpang bus tak ada yang luka,” tambah Rizky.